Kontribusi

Setiap klik iklan yang ada pada blog, berarti anda sudah turut berkontribusi dalam pengembangan blog ini

Tuesday 7 August 2018

Berlibur di Pantai Carita Wisata Terpopuler di Banten

Kali ini mau bercerita tentang perjalanan kami ke Pantai Carita (PantaiBacaan versi Anis)...

Kami berlibur diajak oleh sepupu suamiku yang tinggal di ciwidey, kami dari rumah saudara di Bogor, langsung ke Pandeglang ke rumah sepupu suamiku yang ada di Pandeglang Banten. Kami sampai di Pandeglang sekitar jam 13.30an... Disini beristirahat sebentar. Setelah ashar berangkat ke Pantai Carita.

Pada saat berangkat dari Pandeglang, aku bilang ke Anis, "nak, kita mau pergi ke Pantai Carita". Setelah perjalanan sudah cukup jauh, aku bertanya lagi ke Anis. "Kita mau kemana" Anis menjawab "Ke Pantai Bacaan". hehehehe... Sontak jawaban ini membuat kami tertawa... Pantai carita berubah nama menjadi bacaan oleh Anis. Barangkali hal ini karena Anis suka dibacakan cerita ketika malam sebelum tidur. Al hasil, jadi lah "Pantai Bacaan".

Cukup menarik di Pantai ini, ada bangunan, sejenis rumah susun, tapi kayaknya disebut apartemen deh... Apartemen-apartemen ini disewakan seperti kamar hotel. Satu ruang apartemen memiliki 3 buah kamar. Cukup untuk kami tiga keluarga yang berlibur kesana. Harga se apartemen ini cuma Rp. 800.000 per malam. Cukup ekonomis bukan? Lumayan 3 kamar, fasilitas lengkap, bahkan ada dapur dan peralatan memasaknya..Seperti villa.. Kita bisa pesan makan malam dengan aneka seafood juga. Ah.. Seafoodnya benar2 seger, belum lama dipanen dari laut sepertinya.

Kelebihan lain dari apartemen ini, kita langsung bisa melihat view laut dari apartemen. Kalau kita mau ke Pantai, kita ga perlu bayar lagi, cukup turun tangga apartemen dan jalan ke area belakang apartemen, sudah terhampar pasir pantai nan elok... Recomended banget deh pokoknya.

Sore keitka kami sampai, segera nyebur ke laut... Sampai menjelangmagrib. Esok paginya disambung lagi dari sunrise hingga menjelang zuhur. Tak perlu repot mencari makan, sambil kita main di Pantai, ada banyak pedagang yang menjajakan makanannya. Ada juga warung2 kecil yang menjual kelapa muda dan minuman ringan.

Ketika pulang, mampir dulu beli otak-otak