Kontribusi

Setiap klik iklan yang ada pada blog, berarti anda sudah turut berkontribusi dalam pengembangan blog ini

Monday 15 July 2019

Hari ini status para ayah bunda tentang hari pertama anaknya masuk sekolah.Aku apa ya???

Tadi siang ketika pintu terbuka, ada beberapa teman anis di pintu menyapa.

Teman Anis : Anis sekarang sekolah dimana??
Anis : (Diam aja)
Umia : Anisnya sekolah di rumah aja

Mengapa sekarang Anis di rumah???
Hiks.. kisah yang cukup sedih bagi kami memang.

Anis lahir 2 juni 2014, sekarang umurnya 5 tahun 1 bulan.
Tahun lalu ketika anis usia 4 tahun 1 bulan, kami memasukkan dia sekolah TK dengan tujuan agar pandai bergaul. Dan itu dirasa cukup sukses, bs dilihat di postingan sebelumnya. [Disini]

Mulai awal tahun ini, kami mengikuti seluruh rangkaian agenda seleksi masuk Kuttab Al Fatih, karena disini diterima mulai 5 tahun. Jadi di usia 5 tahun ini, Anis kami rencanakan untuk sekolah disini. Peminat Kuttab Al Fatih Cabang Bandung yang cukup membludak, membuat Anis BELUM BERHASIL di seleksi masuk. Entahlah, tahun depan ikut lagi atau nggak, rangkaian yg panjang ini, yang penting jalani yang sekarang aja dulu.

Beberapa kali pengumuman santri yang lulus seleksi masuk di KAF Bandung diundur, hingga masa wisuda TK Anis diumumkan. Bingung sih, mau diikutkan wisuda, ntar KAF nya gak lulus. Kalau nggak ikut, nanti KAFnya lulus. Akhirnya diputuskanlah Anis ikut wisuda TK nya. Menjadi yg terkecil, karena yg lain TK B, Anis TK A sendiri.


Akhirnya TK sudah WISUDA, KAF nya BELUM LULUS. Dengan pertimbangan sudah pandai bergaul, sudah lumayan bisa membaca. Akhirnya diputuskanlah, Anis kembali ke rumah saja. Kembali jadi siswi homeschooling orang tuanya, dengan kurikulum khas rumah ini.

Nanti kita fikirkan lagi, tahun depan apakah mengulang tes di KAF atau ikut sekolah atau pendidikan sejenis lainnya. Atau apakah boleh di usianya 6 tahun langsung SD. Ya itu masih bs dipertimbangkan lagi seiring berjalannya waktu. Karena rencana yg sudah disusun untuk tahun ini belum bisa direalisasikan.

No comments:

Post a Comment