Kontribusi

Setiap klik iklan yang ada pada blog, berarti anda sudah turut berkontribusi dalam pengembangan blog ini

Monday 9 January 2012

Memahami dan Menerapkan Disiplin

Resensi Buku ini ditulis ketika kelas 1 SMA...


Judul Buku                  : Disiplin Nasional
Pengarang                   : Lemhannas
Penerbit                       : Balai Pustaka/ 41 halaman
Tahun Terbit                : 1997
Jumlah Halaman          : 41 Halaman

Buku “Disiplin Nasional” yang disusun oleh Lembaga Ketahanan Nasional merupakan upaya untuk membina sikap disiplin sebagai prasarat terwujudnya manusia Indonesia yang berkualitas yang pada gilirannya perlu ditingkatkan pula produktivitas, kreativitas, inovatif, kompetitif untuk mewujudkan daya saing bangsa.
Di buku nonfiksi ini dijelaskan mengenai landasan-landasan disiplin, hakekat disiplin, peranan disiplin, masalah disiplin, factor yang mempengaruhi disiplin dan banyak hal lain mengenai disiplin.
Di nuku ini juga disebutkan lima macam arti kata disiplin, yaitu latihan yang memperkuat, koreksi dan sanksi, kendali, ketertiban dan keteraturan, serta system aturan tata laku. Dan semua itu dijelaskan dan dibahas secara luas dan mudah dimengerti.
Sebagai buku yang memberikan pemahaman mengenai disiplin untuk diterapkan dalam seluruh aspek agar tertanamnya kesadaran, sikap dan penyesuaian perilaku terhadap segala norma dan ketentuan-ketentuan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, buku ini lengkap mengulas tentang disiplin.
Buku ini sangat bak utuk dibaca, sistematika buku ini teratur. Buku ini juga bagus digunakan untuk mempelajari sikap disiplin.
Untuk mendownload dalam bentuk document klik disini.

No comments:

Post a Comment