Kontribusi

Setiap klik iklan yang ada pada blog, berarti anda sudah turut berkontribusi dalam pengembangan blog ini

Saturday 8 October 2011

Semua Bisa karena biasa, Maka biasakanlah....


Dulu, aku tak suka kue bolu kecuali bolu sarang semut buatan ibuku…. Sampai akhirnya aku cicipi kue blackforest buatan temanku yang ternyata enak.. Dan akhirnya membiasakanku memakan kue bolu.. Meskipun tetap tidak begitu suka, tapi aku mulai bisa mencicipinya..

Dulu, aku tak suka tempe.. Sampai akhirnya ketemu tempe yang dijual seorang pedagang dibalik jendela kelasku ketika SMP.. Waktu itu, guru tak masuk kelas, aku lapar, jika ke kantin pada jam belajar akan dipanggil Guru BP dan terdaftar di Blacklist.. Lalu kami beramai-ramai memesan gorengan dari balik jendela kelas.. Hingga akhirnya gorengan itu buka outlet di dalam pagar skul… Akhirnya tempe akrab di lidahku.. Meskipun masih memilih cara pengolahannya..

Dulu, aku tak suka makanan cepat saji yang berasal dari luar negri, seperti burger, pizza, spaghety.. Yang pernah hampir membuatku muntah di salah satu restoran cepat saji, yang mengharuskanku untuk tidak meneruskan memakannya.. Hingga kemudian, aku mendapatkan kiriman dua paket jumbo pizza gratis.. Yang memaksa kami serumah harus menghabiskannya, meskipun pelan-pelan.. Dan akhirnya pizza terbiasa di lidahku.. Meskipun tetap tidak begitu suka.. Maklum lidah orang Indonesia.. Lebih suka ikan nasin, tahu, sayur bening.. Rasanya begitu nikmat dibanding makanan yang terkesan mewah diatas..

2 comments: